Kamis, 10 Februari 2011

ARTI LOGO & WARNA PKPU







Arti Logo PKPU
  • Logo PKPU menggambarkan simbol PKPU yang merepresentasikan soliditas, dinamis dan berorientasi pada kemajuan masa depan. Logo ini terdiri dari dua bagian yang menjelaskan tentang PKPU itu sendiri dan kata Lembaga Kemanusiaan Nasional yang menjelaskan bidang layanan PKPU.
  • Logo PKPU dengan menggunakan huruf kecil (lower case) menggambarkan kerendahan hati, keramahan & kehangatan dari setiap individu yang ada di PKPU.
  • Elemen sayap dalam logo PKPU merepresentasikan kecepatan layayanan PKPU.
  • Logo PKPU, terutama tulisan PKPU juga mengandung persfektif tiga dimensi. ini bermakna bahwa PKPU memiliki kesiapan bekerjasama secara luas dalam berbagai dimensi yang ada dengan pihak manapun.


Arti Warna logo PKPU
  • Penggunaan warna pada logo PKPU mengandung arti sebagai berikut :
          -  Biru melambangkan pelayanan publik 
          -    Merah melambangkan keberanian
  • Warna Biru yang digunakan dalam logo PKPU juga diharapkan memiliki makna ketenangan, kedamaian dan kepercayaan. Dalam konteks ketiganya diharapkan akan tumbuh juga sikap yang dinamis, penuh kreativitas, loyalitas serta idealisme dan keyakinan yang dalam. Dalam warna biru ini juga diharapkan menjadi simbol bagi tumbuhnya inspirasi untuk umat dan bangsa.
  • Secara keseluruhan, corporate logo PKPU ini berupaya mengkomunikasikan pesan kecepatan layanan, institusi yang kokoh & dinamis serta menampilkan citra sebuah lembaga yang mampu mengelola dana filantropi masyarakat dengan lebih  cepat dan lebih terarah dalam bingkai nilai-nilai budaya organisasi yang dimiliki PKPU yakni jujur, tanggungjawab, kerjasama, cepat dan peduli dalam membangun kemandirian serta dalam menebar kepedulian untuk kepentingan umat dan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar